• -author-

  • Index

  • Blog Traffic

    • 4,483 hits
  • Follow Welcome homE… on WordPress.com
  • Disclaimer

    * All images are belonged to personal property of the blog's author, unless otherwise stated.
    * Any views, opinions, statements represented in this blog are personal's and belonged solely to the blog author, and do not represent those of companies mentioned here.
    * Copying of blog's contents is prohibited, unless permission guaranteed.

Naik Motor di Luang Prabang

Kamis, 27 April 2017

Hari ini kami berencana menuju KuangSi waterfall yang legendaris itu. Sekitar 30 km dari Luang Prabang Old Quarter. Lodging kamu juga menjual paket perjalanan ke KuangSi dengan harga 100US$ including makan siang per person. Di jalanan utama Old Quarter juga banyak yang menawarkan paket ini dengan harga bervariasi dari 85US$ hingga 120US$. Setelah itung2 dan demi penghematan, Luang Prabang mahal bo! =)), akhirnya kami memutuskan menyewa sepeda motor saja. Harga sewa sepeda motor di sini mahal lo, compared to Indonesia. Untuk satu (1) sepeda motor matic dihargai 20US$ (empty fuel) per hari. Fiuh.

1

karena ada kemungkinan bakal sewa motor, saya sudah siap sedia donk bawa masker dan sarung tangan dari jakarta! hahaha

Continue reading

Advertisements

hello Luang Prabang~~

Wed, 26 April 2017

Kami meninggalkan Hanoi siang ini, menggunakan Vietnam Airlines tujuan Luang Prabang. Pesawat dischedule-kan berangkat jam 12.40 siang dan tiba di Luang Prabang jam 13.45 waktu setempat. Sepagian, we did nothing in Hanoi. We arrived early in bandara. Just did not want to get rush, and enjoy our very last time in Hanoi πŸ™‚

4

spent the last VND we had =))

Continue reading

the Authentic Marrakech

Jardin Majorelle

Tiba di Marrakech, siang hari tanggal 30 Oktober 2016. Setelah check-in di Riad Chalymar, istirahat sebentar, menjelang jam 4 sore pun kami keluar menuju Jardin Majorelle. Cuaca cerah dan panas, best time to visit garden lah πŸ™‚ Jardin Majorelle merupakan salah satu tempat wisata yang kerap dikunjungi di Marrakech, mungkin karena di design oleh Yves Saint Laurent?

Kami naik petit taksi (bayar 20 dirham per taksi -1 taksi cuma mau ngangkut makimal 3 orang, jadi kami ber-4 kudu pake 2 taksi) ke arah utara, sekitar 4km jauhnya. Admission fee untuk masuk taman ini 70Dirham, kalo mau masuk museum berber (suku asli maroko) yang berada di dalam taman, kudu nambah lagi 30Dirham. Mahal yak.

jm-1

berasa di indonesia, pas masuk jardin disambut rumpun bambu! :))

Continue reading

Tentang Riad Chalymar

Riad, berarti rumah, merupakan jenis akomodasi yang akan lebih sering di temukan di Maroko, daripada hotel atau hostel.

Jika di Casablanca kami tinggal di hotel, maka di Marrakech kami mencoba tinggal di Riad, tepatnya di Riad Chalymar. Riad Chalymar punya review yang bagus di lonely planet dan booking.com. Jadilah kami memutuskan untuk stay di Riad Chalymar selama 2 malam.

chalymar-1

bagian dalam Riad Chalymar

Continue reading

me, comin’ to morocco!

I never imagine to set my feet in Africa. But this happened, last year, in Oct-Nov 2016, to Morocco to be precise πŸ™‚

This was started on January 2016, in which Qatar Airways menggelar travel fair online besar-besaran. Saya, dan 3 orang teman lainnya, mendapatkan tiket Jakarta-Casablanca dan pulang dari Madrid ke Jakarta hanya dengan harga 912.89 USD saja. Kalo di kurs-kan saat itu, sekitar 12juta-an..

qatar

 

Continue reading

~a time lapse from modern city to european villages, ~a bernina express experience

Pagi yg cerah. Kami sudah booking tiket TGV Lyria departed on 14.23 from Gare de Lyon menuju Zurich. Masih cukup waktu untuk explore Paris di pagi hari. Jadilah sepagian kami cuci mata di kawasan Boulevard Haussmann, dan masuk ke Galeries Lafayatte yang terkenal itu. Dan seriously, mall ini benar-benar stunning, outstanding and amazing!

galaries-lafayatte

langit-langit di galaries lafayatte. Such a beauty!

Continue reading

Lebaran Berbeda? Sapa Takut!

Lebaran 1432H ini seru! Karena pemerintah berhasil bikin umat-nya galau, soal hari Lebaran! πŸ˜€ Well, di tengah kontroversi mau lebaran hari ini (Selasa, 30Agust) ato besok (Rabu, 31Agust), tetap ada hikmahnya koq.. πŸ™‚ Continue reading