• -author-

  • Category

  • Blog Traffic

    • 6,005 hits
  • Follow Welcome homE… on WordPress.com
  • Disclaimer

    * All images are belonged to personal property of the blog's author, unless otherwise stated.
    * Any views, opinions, statements represented in this blog are personal's and belonged solely to the blog author, and do not represent those of companies mentioned here.
    * Copying of blog's contents is prohibited, unless permission guaranteed.

  • Advertisements

Review: Sleeper Train Stockholm – Narvik 

Dari Stockholm, kami pakai sleeper train menuju Abisko. Tujuan akhir dari kereta ini adalah Narvik, di Norway. Biasanya para turis yang naik kereta ini akan turun di Kiruna, bukan di Abisko seperti kami. Abisko memang kalah terkenal di banding Kiruna. Hehe.

Untuk tanggal 24 September 2017, jadwal kereta berangkat dari Stockholm Central adalah malam hari jam 20.06. Kalo berangkat di bulan lain, besar kemungkinan schedule-nya akan berbeda. Harga tiket dan schedule bisa cek di www.sj.se

4

stockholm central yang selalu rame..

5

di platform sleeper train kami.. tapi kereta-nya belum datang..

6

akhirnya berangkat! bubye stockholm..!

Kami ambil kelas paling mahal di kereta ini. Hahaha *sok belagu* Harganya 3,283 SEK untuk whole compartment yang bisa diisi maksimal 3 orang adults. Compartment ini juga bisa di isi 2 orang, tapi tetap akan di charge harga 2 orang dewasa + 1 orang harga anak kecil.

Kelas lain yang tersedia untuk sleeper train adalah, 1 compartment yang di isi maksimal 6 orang. Tapi karena kami cuma ber-3 dan males share sama orang lain, jadi kami pilih kelas paling tinggi saja. Beda harga-nya pun cuma selisih 300ribu-an sih kalo ga salah..

7

penampakan compartment kami

Gambar di atas adalah penampakan compartment kami. Bed paling atas sudah kami buka. Itu liat kan, Fita kepala-nya nyembul, soalnya kalo bed udah dibuka, ga bakal bisa duduk apalagi berdiri. Emang kudu tidur! Haha. Bed paling bawah, by default akan selalu terpasang seperti itu. Bed tengah, belum kami buka karena Mba Ade masih makan malam. Kebayang kan, gimana bentukannya kalo ke-3 bed ini terpasang. Ga mungkin duduk sama sekali dah. Kudu harus tidur. Haha.

8

ini bed paling bawah yg by default selalu terpasang.

Ada tangga untuk naik ke bed paling atas, dan bed tengah. Selain itu, di dalam compartment ini juga ada wastafel kecil. Tapi ga tau, airnya bisa diminum apa enggak. Kami sih ga berani minum. Hehehe.

9

ini lorong kereta yang ber-compartment

10

bisa di liat di dinding deket pintu, nomer compartment kita yang mana..

11

biar compartment-nya ga penuh, mereka juga sedia tempat koper di luar compartment

12

ini kamar mandi-nya lengkap dengan tumpukan handuk bersih

14

ini shower-nya. Jangan kuatir, ada air panas-nya kok!

13

dan ini toilet-nya..

Kita tidur nyenyak dan proper di kereta ini. Bangun-bangun karena sudah terang. Saatnya sarapan deehhh.. Kereta ini ada restoran-nya juga, yang buka mulai jam 8 pagi. Kami ke restorannya dan minum teh anget doank sik.. Harga-nya juga wajar, ga yang mahal kebangetan sih..

15

sarapan di kereta..!

Kereta kami baru akan tiba di Abisko Östra (stasiun tujuan kami) jam 14.33, tgl 25 September-nya. Moreless 19 jam perjalanan yaakk..! Kebayang kan jauhnya abiskoo.. hahaha. FYI, di kereta ini tidak ada WiFi. Jadi ga bisa connect dunia maya. Bener-bener harus ber-sosialisasi dan jadi ‘human’. Hahaha.

Sebenarnya di Abisko, kereta ini akan berhenti di 2 stasiun: Abisko Östra dan Abisko turiststation. Karena kami nginep di Abisko Guesthouse, stasiun terdekat-nya adalah Abisko Östra. Kalo nginep di tempat lain di Abisko, harus nanya sama penginapannya, kudu turun di stasiun yang mana, ya! Mayan soalnya kalo kudu jalan kaki sambil geret2 koper ato manggul carrier. Hahaha.

16

kereta ini sering berhenti. ini salah satu perhentiannya yang cukup lama: Kiruna =)

Kiruna berada 1 perhentian persis sebelum Abisko Östra. Banyak yang turun di sini karena di sinilah lokasi ice hotel -yang terkenal itu. Selain pake kereta, juga ada direct flight dari stockholm ke Kiruna. Kalo mau ke Abisko, tetap harus naik kereta dari Kiruna ke Abisko-nya.

Overall, naik sleeper train ini menyenangkan. Pengalaman baru lah buat orang indonesia, yang ga punya sleeper train di negeri nya. Haha. Bisa tidur proper, jadi punya cukup energi ketika sampe di tujuan 🙂 Boring? Yaa, agak sih. Tapi abisin waktu sama foto2, ato baca buku, ato nulis, ato apapun yang kalian suka asal tidak butuh sambungan internet, then you would be fine 😀

19

taking pictures, salah satu cara mengusir kebosanan 😛

18

akhirnya nyampe Abisko Östra.. Yippiiee!!

 

 

Advertisements

2 Responses

  1. sukses bikin pengen nyoba sis!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: