• -author-

• 4,283 hits
  • Follow Welcome homE… on WordPress.com
  • Disclaimer

* All images are belonged to personal property of the blog's author, unless otherwise stated.
    * Any views, opinions, statements represented in this blog are personal's and belonged solely to the blog author, and do not represent those of companies mentioned here.
    * Copying of blog's contents is prohibited, unless permission guaranteed.

hello Luang Prabang~~

26 April 2017

Kami meninggalkan Hanoi siang ini, menggunakan Vietnam Airlines tujuan Luang Prabang. Pesawat dischedule-kan berangkat jam 12.40 siang dan tiba di Luang Prabang jam 13.45 waktu setempat. Sepagian, we did nothing in Hanoi. We arrived early in bandara. Just did not want to get rush, and enjoy our very last time in Hanoi 🙂

spent the last VND we had =))

Pesawat-nya delayed, dan selama penerbangan kita cuma dikasi minum segelas doank =)) Baru terbang jam 13-an. Kita landing di Luang Prabang jam 14-an. Tidak ada perbedaan waktu sih antara Hanoi dan Luang Prabang. Free visa juga untuk WNI, selama 30 hari. Setelah menukarkan $ yang kita punya dengan mata uang setempat (Lao Kip/LAK) -yang quite suprising karena nilai currency nya lebih bagus dari Indonesia, kami pun menuju penginapan. We booked airport picked up from the lodging we stayed. We stayed in Villa Lao Wooden House.

here was the home we’d stay for the next 3 days

Setelah checked in penginapan, kami segera keluar mencari warung makan. Laper! Dan Luang Prabang was sooo hot. Suhu nya 34°C siang itu. No wonder tidak ada orang yang tampak ‘berkeliaran’ di jalanan siang itu.

We ended up at italian restaurant just acrossed the street. Satu-satu nya restaurant yang buka, dan kita satu-satunya tamu kala itu. Udah ke-sore-an untuk makan siang sih. Restoran yang expensive, tapi enak. Sudahlah. Hahaha.

that expensive ambiance catched us while stepped our feet in =))

finally lunch..! =)

Selesai maksi, kami balik ke penginapan. Bobo siang. Panas banged boo di  luar.. Hahaha.

Sunset in Mount Phusi

Jam 5 sore, kami baru keluar lagi. Menuju Mount Phusi, mau liat sunset. The ambiance of Luang Prabang was totally different in that afternoon. Orang-orang bertebaran di mana-mana. Para pedagang night market mulai mendirikan tenda di jalanan utama Luang Prabang. I started to fall in love with the ambiance of this city.

the city started to wake up

‘calon’ pasar malam. Mulai jam 17 setiap hari, mobil (dan motor sebenarnya, tapi motor suka bandel) dilarang masuk ke kawasan jalan utama ini.

The Mount Phusi is on the main road, just accrossed the Royal Palace Museum.

the Royal Palace Museum, taken from the entry point of Mount Phusi

the brief introduction of Mount Phusi

the steps you have to climb to get to the top of Mount Phusi. Quite an afternoon work-out, heh?

Pagoda di puncak Mount Phusi

reason orang2 mendaki Mount Phusi adalah untuk melihat sunset. But you have to beat this crowded to get the perfect picture of sunset!

area di belakang pagoda, yang lebih calm. You can enjoy the serenity while read your book or table, just like this monk did.

tapi tidak ada sunset di sini. Hanya pemandangan sungai Nam Khan yang membelah kota Luang Prabang.

Setelah matahari tenggelam, ke-crowded-an di Mount Phusi pun berkurang. Orang-orang mulai berjalan turun. Pun demikian dengan kami. Menuruni tangga menuju pasar malam.

after sunset, less crowded

Night Market and 1US$ Buffet Food

Well, am not typical girl that love to shop. But my friend, is a typical. So, I accompanied her to spend HER Kip money =)) Well besides Lao Kip, the sellers here also accepted US$ and Thailand Bath. Another thing, they spoke english much better than the sellers we found in Hanoi!

Harga barang-barang di sini lebih mahal di banding di Hanoi. Mengingat nilai tuker mata uang mereka sih, no wonder yaa.. Untuk magnet kulkas aja, per item-nya paling murah sekitaran 3US$, dan biasa aja sih.. -_____-

para pedagang pasar malam sudah pada buka lapak

pasar malam ini jual everything! kayak di pasar malam malioboro gak sihhh

Lelah berbelanja, kami memutuskan cari makan malam. Dan kami menemukan warung makan all you can eat seharga 10,000 Kip atau setara 1US$ saja! Tapi semua makanan yang di jual di sini sayuran yaa..ga ada daging di sini.. Karena saya penganut paham vegetarian jika lagi berada di non-muslim country, maka saya happy menemukan warung murah meriah dan makanannya bisa saya konsumsi gini! Hehehe

buffet 1US$ in Luang Prabang night market!

ini adalah 1US$ plate makanan yg saya ambil 🙂

Puas belanja dan makan, kami pun balik ke penginapan. Dan jalanan Luang Prabang pun sudah mulai sepi… till tomorrow..

pulang menuju penginapan.. jalanan sepi tapi berasanya tetap aman sih..