• -author-

• 4,483 hits
  • Follow Welcome homE… on WordPress.com
  • Disclaimer

* All images are belonged to personal property of the blog's author, unless otherwise stated.
    * Any views, opinions, statements represented in this blog are personal's and belonged solely to the blog author, and do not represent those of companies mentioned here.
    * Copying of blog's contents is prohibited, unless permission guaranteed.

From Mezquita to KBRI

Kereta yang kami tumpangi dari Seville tiba sesuai schedule di Córdoba. 09 Nov 2016, jam 09.33. Kedatangan kami disambut oleh awan kelabu yang menyelimuti kota. Sendu. Setelah check-in apartement kami mulai meng-explore the old town yang disebut sebagai the 2nd largest old town in europe.

lorong2 di kota tua Cordoba. Unique!!

Mezquita dan Aubergine

Di kota ini, christian, moslem dan jewish berbagi tempat tinggal dan hidup damai. Mosque-Cathedral of Córdoba atau dalam bahasa lokal disebut Mezquita-Catedral de Córdoba adalah daya tarik utama wisatawan untuk singgah ke kota ini.

Beginilah rupa mesjid yang juga adalah gereja

berbekal tiket 8eur, ready to explore the mezquita..!

foto yang sangat mainstream di mezquita 😛

capee explore, mari cari makaannn

Selain mezquita, yang menarik dari Córdoba adalah terong gerong! Pertama kali liat penampakannya, kami kira itu adalah french fries, ternyata salah.., it’s aubergine (yang merupakan vocab bhs prancis berarti terong =D )

terong goreng! enak!!

ikan goreng tepung-nya jg enak dan gak amis!

Alcázar de los Reyes Cristianos

10 Nov 2016, bangun pagi2. Hari ini kami akan berangkat ke Madrid, dengan kereta jam 10:28. Tapi masih penasaran dengan Córdoba. Jadilah saya dan Fita explore Córdoba lagi.

salah satu mural kreatif di sudut Cordoba

the famous Roman Bridge of Cordoba. Sayang masih pagi dan kabut tebel banged. Jadilah kelabu ginii..

Kami juga mengunjungi Alcázar de los Reyes Cristianos, pagi itu. Kami tiba di Alcázar jam setengah 9. Selain kami, ada beberapa orang lain yang juga mengantri, menunggu Alcázar buka. Free entry, sebelum jam 09:30.

from the top tower of Alcazar

taman Alcazar yang cantik dan terawat. Love.

Heading to Madrid

Kami sudah membeli tiket Córdoba-Madrid sejak 31 Aug 2016. Tiket kita harganya 24.85€ per orang. Kita book untuk tarif Mesa, jadi memang tempat yang di blok untuk di bayar 4 orang, walopun yang akan menempati cuma 1, 2 atau 3 orang. Mesa ini sangat berasa hemat-nya kalau kita travelling 4 orang 🙂

sarapan di stasiun kereta

di kereta dari Cordoba ke Madrid

Kami tiba di Madrid jam 12:20, langsung keluar stasiun menuju ho(s)tel yang sudah kami booking via booking.com. Ho(s)tel nya tidak jauh dari stasiun Atocha Madrid sih, jadi kami jalan kaki saja dari stasiun. Rencana-nya kami akan langsng ke Toledo setelah check-in dan tarok koper.

Resepsionis si ho(s)tel ini meminta paspor kami ber-4, untuk 2 kamar. Tiga dari kami sudah mengeluarkan paspor, tapi Ayyum tidak berhasil menemukan paspor-nya. Tidak hanya paspor, dompet Ayyum yang berisi semua duit dan dokumen2 penting, lenyap. Pasi. Akhirnya, kami cuma check-in 1 kamar dulu, tarok barang2 dan langsung cegat taksi, cus ke KBRI.

Ada guna nya looohh, sms2 yang suka kita terima kala ke luar negeri..jadi kami tinggal nunjukin alamat nya ke sopir taksi dan dia pun mengantarkan kami ke sana.

Untuk penerbitan paspor pengganti, kami harus punya surat keterangan kehilangan dari polisi setempat dulu. Salah satu staff KBRI Madrid, mas Niko, mengantarkan kami ke kantor polisi terdekat. Dengan bahasa inggris alakadarnya, si kepolisian Madrid pun membuatkan berita acara kehilangan -yang tentu aja ditulis dalam bahasa spanyol!

Selesai dari polisi, cegat taksi dan balik k KBRI. Sore itu juga paspor pengganti buat Ayyum selesai. Alhamdulillah 🙂

at KBRI Madrid. Masih bisa senyum yaa booo..hahaha

Udah hampir magrib, selesai di KBRI. Toledo lewat. Jadi mari makan enak saja buat menghibur diri sekaligus appreciation karena sudah melewati hari yaaannggg bikin senewen. Hehe.

Paella yang ini enak. Gak amis. Restorannya rame. Letaknya persis di depan ho(s)tel kami.

Mari balik ho(s)tel dan bersih2.

lobi ho(s)tel yang lucu dan instagram-able banged! Hahaha

Last day

11 Nov 2016. Hari terakhir dari trip kami. Lelah, pasti. Tapi definitely happy!!

Pesawat pulang kami jam 16:20. Jadi masih cukup waktu buat jalan2 di pusat kota Madrid. Tujuan kami adalah Puerta de Sol, dimana bear statue yang merupakan icon kota Madrid terletak. Di sekitaran bear statue ini juga adalah shopping distric kota Madrid.

hello from Madrid!

Oh well, we missed hangat-nya jakarta. Terlalu dingin di Madrid. Hahaha. Till we meet again, Madrid! Adiós!

5 Responses

1. […] kami sudah bangun, dan geret2 koper menuju Santa Justa station. Yep, pagi ini kami bertolak ke Cordoba, dengan kereta jam 08:50. Btw, ini adalah kereta cepat, dan dalam waktu kurang dari 1jam, kami akan […]

2. Jadi….nomer telpon nya mas niko berapa? Ahahaha

3. Resy… tulisannya seruuuu! Begitu membawa di pembaca ikut bersama perjalanan. Runtun, dan bikin penasaran! Sungguh bukan sebuah tulisan pamer traveling, tapi tulisan bermakna berbagi ilmu pengetahuan ttg keadaan kota & makanan khas yg belum pernah dikunjungi dan dinikmati si pembaca.

Saran : kalau bisa foto2nya lebih diperhatikan ttg sudut pengambilan gambar dan lightingnya agar semakin memperkuat cerita.

Terus menulis dear friend! Aku tunggu tulisan berikutnyaaa yaaaa…

Muahhh

• hahaha..makasi udah bacaaa..dan makasi buat sarannya mba wiiddd.. semoga deh yaaa..bisa ambil foto makin keceh ke depannyaaa.. muah!