• -author-

• 4,483 hits
  • Follow Welcome homE… on WordPress.com
  • Disclaimer

* All images are belonged to personal property of the blog's author, unless otherwise stated.
    * Any views, opinions, statements represented in this blog are personal's and belonged solely to the blog author, and do not represent those of companies mentioned here.
    * Copying of blog's contents is prohibited, unless permission guaranteed.

la Alhambra – modest yet spectacular

05 Nov 2016. Kami naik kereta jam 15:30 dari Algeciras, dan tiba di Granada jam 19:40. Oh ya, karena ada perbaikan rel kereta, maka kami literally hanya duduk di kereta dari Algeciras ke Antequera Santa Ana, kemudian dari sana naik bus ke Granada. Tapi beli tiket kereta-nya tetap dari Algeciras ke Granada ya.

the train view from algeciras to granada

Karena nyampe Granada sudah malam, dari stasiun kereta kami ambil taksi ke apartemen yang kami booking lewat airbnb. Sopir taksinya ramah, dan host airbnb kami pun baek dan super helpful.. *big smilee*

Kami masih menyempatkan diri untuk ke city center granada malam itu. Cuman sebentar sih, keburu dingin dan mulai banyak toko yang tutup. Hehe

06 Nov 2016. Rindu yeee sama indomieee.. Mumpung bisa masak, jadilah kami bikin indomie buat sarapan. Sooo delissshhh..hahaha

la Alhambra

Kami sudah beli tiket masuk Al-Hambra via online di Indonesia. Entry time ke Nasrid Palaces (atau dalam bahasa lokal disebut: Palacios NazarΓ­es) jam 09:30. Jadi kalo beli tiket Al-Hambra, dia juga akan nanya kita mau masuk Nasrid Palaces jam berapa. Kalo kita nyampe di Nasrid Palace melewati jam yang tertera di tiket, maka kita tidak boleh masuk.

Jam 08 pagi kami sudah menggeret2 koper meninggalkan apartemen. Kami akan berbagi tugas lagi. Dua orang ke city locker buat nitip koper. Dua orang lagi langsung ke alhambra buat nuker tiket kami dengan pass masuk alhambra.

City locker baru buka jam 09 pagi. Mb Ade dan Ayyum stay di city locker sampe mereka buka. Sedangkan saya dan fita, langsung jalan lagi dan naik “angkot” ke alhambra. Bisa jalan kaki, tapi capek karena mendaki dan butuh waktu sekitar 20-30menit. Jadi naik “angkot” ala Granada sajaa..hahaha

Di counter penukaran tiket di alhambra, petugasnya juga minta diperlihatkan kartu kredit yang saya pakai untuk membeli tiket alhambra secara online. Okeh, masalah pass masuk beres, tinggal menunggu ayyum dan mb ade nyampe dari city locker.

hello, la alhambra..!

Lima menit menjelang 9:30, mb ade dan ayyum masih belum nongol. Duh bakal bisa masuk Nasrid Palace gak nih yaa.. Trus liat “angkot” datang dari bawah, dan syukurlah ada mb ade dan ayyum di dalamnyaa.. πŸ™‚

Kami pun berlari masuk alhambra, dan langsung menuju Nasrid Palace. Fuih, ternyata antrian jam 09:30 masih ada, jadilah kami ikutan ngantri *lap keringat*

antrian masuk Nasrid Palace

one of the room of nasrid palace. full of calligraphy. spectacular!

at the center of nasrid palace (aka generalife)

view of granada city from nasrid palace

how about to spend rest of afternoon with this kind of view, huh? πŸ˜€

cape ngiterin nasrid palace, took some rest and coffee..

Selain Nasrid Palace (dan generalife), la Alhambra juga punya Alcazaba dan Palace of Charles V. Nasrid Palace yang paling gede, paling cape buat dikitarin dan paling worth. Alhamdulillah ga jadi kelewatan masuk istana satu ini πŸ™‚

autumn in la Alhambra?

but the flowers’re still blooming on autumn? πŸ™‚

on the top of alcazaba tower of alhambra

inside palace of charles v

alright, till later alhambra!

Granada city centre

Sekitar jam 11 kami sudah kelar dengan la alhambra. Capek tapi happy. Hahaha. Kami turun menuju city centre jalan kaki. Di plaza nueva, sedang ada pertunjukan akrobatik. Jadi kami berhenti dan nonton sebentar. Lalu kembali melanjutkan perjalanan menuju Mirador de San Nicolas, yang juga terletak di atas bukit, berhadap-hadapan dengan alhambra.

keluar dari alhambra disambut lorong seperti iniii πŸ™‚

lorong lainnya menuju mirador de san nicolas.. ini mendaki siihh..mayan..capee..ehehe

la alhambra -modest from outside but spectacular inside- with sierra nevada dengan puncak es nya at the background, from mirador de san nicolas

nah ini, perjalanan menurun dari mirador de san nicolas menuju city centre lagi.. πŸ™‚

salah satu penampilan restoran di granada. Lucuk yaa..mari makan siangg πŸ™‚

melewati cathedral of granada, waktu balik buat ambil koper2 kami lagi di city locker

Selesai dari city locker kami melanjutkan pertualangan menuju Seville. Yes, we’re heading to Granada train station. Alhamdulillah masih dapat tiket, meskipun kudu duduk mencar2 di kereta. Kami naik kereta jam 17:32 dari Granada, dan menurut schedule akan tiba di Sevilla Santa Justa station jam 20:40 malam.

till later Granada and Sierra Nevada. Hopefully i could come back and climb you, Sierra Nevada, some day..*crossfinger*

2 Responses

1. […] flea market, kami balik ke stasiun kereta. Menanti kereta jam 15:30 yang akan membawa kami ke Granada.. […]

2. […] Nov 2016, kereta kami dari Granada tiba di Santa Justa jam 9 malam. Delay 20 menit. Hampir jam 10 malam barulah kami ampe di apartemen […]