• -author-

• 4,283 hits
  • Follow Welcome homE… on WordPress.com
  • Disclaimer

* All images are belonged to personal property of the blog's author, unless otherwise stated.
    * Any views, opinions, statements represented in this blog are personal's and belonged solely to the blog author, and do not represent those of companies mentioned here.
    * Copying of blog's contents is prohibited, unless permission guaranteed.

Bienvenue à Casa ..!

Pesawat Qatar Airways yang kami tumpangi lepas landas jam 00.20 dinihari di hari Sabtu, 29 Okt 2016 dari Jakarta menuju Doha. Penerbangan Jakarta – Doha memakan waktu sekitar 8 jam. Setelah transit 2 jam di Doha, kami pun melanjutkan penerbangan ke Casablanca! Yeah morocco, we’re comin’!!

casa1

muka2 capek tapi bahagia. Our first time stepping in Casablanca!

Tiba di Casablanca jam 13.25 local time masih di tanggal 29 Okt 2016. Setelah selesai di imigrasi dan pick up our luggages kami menuju stasiun kereta, located in the basement of the airport, dan membeli tiket kereta ke Casa Port, untuk yg 2nd class.

kereta-1

kereta dari airport ke casa-port

Kami sudah booking hotel Ibis Casablanca yang hanya 5 menit jalan kaki dari Casa Port. Harganya 1027.80 MAD (Moroccan Dirham) untuk 1 malam, 2 kamar (4 orang). Setelah check-in hotel, kami menyusuri jalanan di casablanca menuju masjid Hasan II.

Dalam perjalanan kami sempat singgah di sebuah café de Sqala, dan ngemil2 cantik di sini. Tapi itu saja, harus menguras kocek kami ber-4 sekitar 300-an dirham! mahal ajee =))

casa3

hidden gems in Casa

casa-5

ngemil2 cantik di Sqala -sebuah cafe di Casablanca

the instagram-able of la sqala’s door

casa2

masjid Hassan II after sunset

casa4

Casa at night!

Heading to Marrakech

Kami hanya 1 malam di Casablanca. Pagi harinya, 30 Oct 2016, setelah check out hotel, menuju Casa Port, sarapan cappuccino + croissant (sekitar 20 dirham). Ohya, di stasiun kereta ini banyak banged yg jualan kartu pos, tapi kita ga nemu kantor pos nya sih.. jadi yaa next city lah buat kirim2 kartu pos.. hehehe

kereta-111

selain croissant, juga banyak kue sweet-tooth giniii..yuumm

Dari Casa Port kami naik kereta lokal ke Casa Voyageurs. Kereta menuju Marrakech tidak melewati Casa Port, melainkan berhenti di Casa Voyageurs. Kami membeli tiket 2nd class (kalo tidak salah 90 dirham utk 1 orang) di Casa Voyageurs, untuk kereta  jam 08.50. Tapi kereta nya ngaret beberapa menit sihhh..

Kereta antar kota di Maroko berbentuk kompartemen. Satu kompartemen buat 8 orang. Kami ber-4 berbagi kompartemen dengan suami istri yang bepergian dengan balita-nya, dan ibu mereka. Mereka tidak terlalu bisa bahasa inggris, jadilah kita lebih banyak menggunakan bahasa tubuh =))

kereta-11

kereta antar kota di maroko..

Kami tiba di Marrakech train station siang hari sekitar pukul 12:30. Sholat di mesjid yang ada di stasiun, dan kemudian mampir KFC untuk cari nasi (niatnya)! Tapi orang sini lebih suka roti sih. Jadi beli ayam KFC pun dikasi roti gede banged, ada nasi-nya tapi secuil. Hahaha. Nasi-nya yang bewarna kuning, berasa aneh di lidah indonesia kami pun! =))

Next: Menuju Riad Chalymar!

2 Responses

1. […] tidak banyak yang tahu tentang Casablanca. Tapi kalo sering ke Kota Kasablanka di Tebet, apa tidak bertanya-tanya sebenarnya Kasablanka itu […]

2. […] di Casablanca kami tinggal di hotel, maka di Marrakech kami mencoba tinggal di Riad, tepatnya di Riad Chalymar. […]