• -author-

• 4,483 hits
  • Follow Welcome homE… on WordPress.com
  • Disclaimer

* All images are belonged to personal property of the blog's author, unless otherwise stated.
    * Any views, opinions, statements represented in this blog are personal's and belonged solely to the blog author, and do not represent those of companies mentioned here.
    * Copying of blog's contents is prohibited, unless permission guaranteed.

~final leg of my #europe2015 trip

04 – 06 May 2015

4 Mei 2015, tiba di Roma jam 17:10. Setelah sempat nyasar2 akhirnya apartemen yang sudah kami booking pun ketemu. Setelah check in, istirahat sebentar, kami pun mulai meng-explore Roma di malam hari. Tujuan utama-nya tentu saja Colosseum!

rom-1

Colosseum yang cantik, bermandikan cahaya di malam hari

rom-2

kota Roma di malam hari..

05 May 2015

Kami memulai hari dengan mengunjungi Vatican City, tujuan utama orang-orang katolik yang visit ke Roma.

rom-3

St Peter’s Basilica at Vatican City

rom-4

Did you notice? Antrian panjang orang-orang yang mau masuk ke Basilica

Karena kita sama sekali tidak berniat masuk Basilica, jadi kita hanya foto-foto di luar. Setelah puas kita balik lagi ke Colesseum (karena masih penasaran), Roman Forum dan Palatine Hill. Ini beli tiket nya jadi satu, 12 Eur kalo ga salah sih -___-

rom-8

Colosseum di siang hari..

rom-5

sambil ngantri tiket masuk Colosseum, kita makan big doughnut ajaahh! Banyak yang jualan ini di sekitaran Colosseum..nyam!

rom-6

Puing-puing yang masih tersisa, inside Colosseum

rom-7

me, a happy camper at Colocceum! =D

Lepas dari linkungan Colosseum, kami meneruskan perjalanan mengarah ke Piazza Navona dan Trevi Fountain. Sayang-nya Trevi Fountain sedang di renovasi saat itu, dan kami menikmati sore di Piazza melihat berbagai macam kelakuan unik orang-orang.. 😀

rom-9

‘pengamen’ biola..kayaknya sih ini mahasiswa seni yang lagi uji nyali sebelum tampil beneran di sidang nya sihh.. Tapi ini aslik, keren!! *thumbs up*

rom-10

Ada yang foto pre(post)-wedding juga nih di piazza sini..

06 May 2015

Hari terakhir di Roma, dan kami juga harus bergegas ke bandara. Karena kami akan terbang ke Amsterdam, sebelum akhirnya pulang ke Jakarta. Kami terbang ke Amsterdam menggunakan Vueling, lepas landas jam 10:00 dan tiba di Amsterdam jam 12:35 dengan tiket 74.99 Eur (including bagasi). Vueling ini adalah budget airlines milik Spanyol, tapi ga separah Ryan Air juga, yang mana sampe-sampe airport nya harus jauh di ujung negeri 😦

Kami bergegas ke stasiun Termini, untuk naik Leonardo Express ke airport Fiumicino. Mungkin melihat kami yang geret-geret koper dan berwajah Asia, ada mbak-mbak yang nyamperin kami, berpakain rapi dan pake kalungan badge ID (entah ID apa) dengan bahasa Inggris yang sangat fasih bertanya kami mau kemana. Ketika kami sebutkan ke airport, dia pun membantu kami memesankan tiket Leonardo Express. Setelah selesai, dia minta dikasi bayaran. Dan we were like.. WTH!! Ternyata di Roma pun ada scammer! Hahaha..ati ati aja ya guysss

rom-11

ready for flying back to my childhood-dream-city ~

ams-1

Amsterdam from above, flying with @vueling !

Tiba di Schiphol airport, kami langsung menuju Inner Amsterdam, tempat kami menginap. Inner Amsterdam hanya selangkah dari Rijksmuseum. Jadilah setelah check-in kami langsung menyambangi si rijksmuseum ini.

ams-2

Rijksmuseum dengan tulisan Iamsterdam-nya yang terkenal

ams-3

taman di rijksmuseum dengan full-blooming tulip, dan air mancur yang meliuk-liuk mengikuti musik..sungguh refreshing!

Selesai dari rijksmuseum, kamu berkeliling kota amsterdam mengikuti kata hati. Dan tiba-tiba menemukan warung indonesia halal!. Jadilah makan nasi goreng di sini! nyam nyam

ams-4

07 May 2015

Agenda hari ini adalah wandering around Volendam. Dari penginapan kami menuju Amsterdam Centraal, untuk naik bis ke daerah Edam-Volendam sana.

ams-5

at Edam with cheese ~named after the town

ams-6

still at Edam ~~wish to live in this kind of city ~~

ams-7

~~a serendipity

ams-8

~volendam harbour

ams-9

siang yang panas (dan silau) di Volendam!

ams-10

what to eat in Volendam!

Puas dengan edam dan volendam, kami balik lagi ke amsterdam centraal, dan ready untuk meng-explore kota amsterdam lebih jauh!

ams-11

the famous amsterdam-canal

ams-12

tulip & canal ~two icons of amsterdam (ato holland sih, lebih tepatnya!)

Mumpung di amsterdam, dan hari sudah menjelang gelap, jadi kenapa tidak mengunjungi Red Light Distrcit yang kesohor ituuhh.. Okeh, marilah! *giggle*

*tapi jangan tanya poto2nya mana yaahh..ga punya euy, ga berani ngambil gambar di daerah sana! hahaha*

08 May 2015

Time to go home. Kudu kerja dan nabung lagi buat next trip! Will be missing you, europe! See you soon! Saya rindu nasi padang! 😀

ams-13

me, missing home so much and so ready fying home!

ams-14

See you soon, Amsterdam!

One Response

1. […] Termini jam 17:10. Cerita tentang Roma dan akhir perjalanan saya di Eropa tahun 2015 ini, ada di postingan selanjutnya ya! […]