• -author-

• 4,283 hits
  • Follow Welcome homE… on WordPress.com
  • Disclaimer

* All images are belonged to personal property of the blog's author, unless otherwise stated.
    * Any views, opinions, statements represented in this blog are personal's and belonged solely to the blog author, and do not represent those of companies mentioned here.
    * Copying of blog's contents is prohibited, unless permission guaranteed.

An italy road trip ~~

30 April 2015 – 04 May 2015

I was in Italy during 30 Apr – 4 May 2015. Started in Tirano, then going down to Milan, Venice, Florence, Pisa dan berakhir di Rome. Waktu yang sempit harus dimaksimalkan sih ini ide-nya..hahaha

Pemberhentian terakhir bernina express adalah Tirano, Italy. Berdasarkan hasil googling, untuk tiket ke Milan kita bisa beli di coffee shop sekitar stasiun, harganya 11.5Eur. Dan ya, we got it. Sebelum naik kereta, kita harus validasi tiket dulu dengan mesin yang ada deket pintu masuk ke kereta. Kereta berangkat jam 13.10 dan sampai di Milan Centrale sekitar jam 15.40 waktu setempat.

milan-centrale

milan centrale -stasiun yang selalu sibuk..

Dari Milan Centrale, kami drop barang dulu di kamar yang sudah kami booking, kemudian lanjut jalan-jalan menuju Piazza del Duomo, dan tentu saja ke surga belanja-nya orang-orang berduit..the famous Galleria Vittorio Emanuele II.. Hahaha..kita sih window shopping doank, sambil terkagum-kagum liat kemegahan itu mall! =))

piazza-del-duomo

piazza del duomo, as the bakground..

emanuele-ii

inside Galleria Vittorio Emanuele II

Oh iya, kalo ke daerah sini jangan lupa cobain Panzerotti Luini..itu semacam gorengan sebetulnya, dengan isi tomat, mozarella dan daging. Tapi kan saya vegetarian ya kalo di non-muslim country..jadinya makan yang isi tomat dan keju ajaahh..hahaha

panzerotti-luini

Panzerotti Luini ~aka: roti goreng isi keju tomat (dan ada yg isi ham juga sih!)

1 May 2015

Hari ini, kami akan visit markasnya AC Milan, di San Siro! Woohooo

San Siro stadium, terletak di pinggir kota milan. Kami naik metro dari Milan Centrale dan turun di pemberhentian terakhir. Begitu sampai di sini, dan beli tiket masuk stadium dengan harga 17Eur, surpringsily mbak2 yang ngasi penjelasan tentang tour di stadium ini bisa bahasa Indonesia! Wahahaha..saya curiga jangan2 banyak turis Indonesia mampir sini niihhh! :))

san-siro-1

san-siro-4

Milan vs Inter?? 😛

2 May 2015

Leaving Milan, menuju Venice, spent the day in Venice, kemudian lanjut ke Florence. Busy day today indeed.

Kami berangkat dari Milan Centrale dengan kereta jam 7:05 dan tiba di Venice jam 09:40. Barang-barang kami titip di loker yang ada di stasiun Venice (Venezia S. Lucia).

Venice terkenal dengan mas-mas baju strip hitam putih dan gondola nya. Berhubung saya ke sini dengan teman, bukan pasangan, dan budget tidak cukup untuk naik si gondola yang mahal itu, jadilah sebagai ganti nya kami menggunakan water bus -public transport di venice.

Dari station kami menuju halte water bus yang namanya Ferrovia, dan akan berhenti di San Marco. Tarif-nya sekitar 7Eur, kalo ga salah.

venice-1

halte Ferrovia, deket stasiun Venice

venice-2

penampakan si water bus

venice-3

topeng-topeng yang banyak dijual di toko-toko suvenir di Venice

venice-4

lunch ala Venice! Seafood goreng + beer = 10 Eur!! =))

venice-5

with mas-mas gondola, ikon-nya Venice =))

Kami meninggalkan Venice dengak kereta jam 19.25 menuju Florence/Firenze. Dan tiba di Firenze Santa Maria Novella station jam 21.30, langsung menuju penginapan. Capek booo

3 May 2015

Kami hanya punya hari ini untuk meng-explore Firenze. Namun lucky us, kita ada di Firenze hari Minggu. Banyak museum yang gratis di hari Minggu di Firenze sini, termasuk Galleria degli Uffizi yang tersohor itu.

Firenze kota yang cantik, dan saya langsung jatuh cinta pada kota ini. Too bad, saya cuma punya 1 hari di kota ini 😦

Kami memulai Firenze dengan mengantri masuk Uffizi yang gratis, dan antrian mengekor panjang..

uffizi

inside Galleria degli Uffizi

uffizi-2

rooftop with a view, dari Galleria degli Uffizi

Selesai dengan Uffizi, kamu menuju ponte vecchio, jembatan paling terkenal seantero Firenze. Haha.

firenze-2

over-looking anno river near to ponte vecchio

firenze-3

the view offered by ponte vecchio

firenze-4

at palazzo pitti

Ketika hari menjelang sore, kami pun memutuskan masuk ke Giardino Boboli yang juga gratis hari itu!! Tapi tentu saja, kami tetap harus mengantri panjang dulu! Hahaha

boboli-1

at giardino boboli, aka boboli gardens

boboli-2

masih di boboli gardens

boboli-3

sudah spring tapi tamannya masih ijo royo royo ajaaahhh..=))

boboli-4

ada secuil bunga yang mekar, entah bunga apa namanya..

Puas dari Boboli Gardens, kami lanjut ke tujuan terakhir sebelum pulang, yakni Piazzale Michelangelo. If you happened to be in Firenze, then visiting Piazzale Michelangelo is a must, while watching the sunset.

pm-1

belajar membaca di Piazzale Michelangelo =))

pm-2

firenze view from piazzale michelangelo

pm-3

firenze with ponte vecchio at the background

pm-4

daannn..orang2 di sini pun menikmati lansdcape sambil menunggu sunset.. 🙂

pm-5

finally sunset 🙂

4 May 2016

Agenda hari ini adalah half day visit ke Pisa, terus lanjut naik kereta ke Rome. Agar tidak bolak balik, maka kami check out pagi, dan barang2 di titip di locker stasiun Firenze S.M. Novella. Ini titipannya bayar loh yaa..hahaha

Kami naik kereta jam 8:10 menuju Pisa, dan tiba di stasiun Pisa Centrale jam 9:22

Dari stasiun kami jalan kaki ke arah menara Pisa yang miring dan tersohor itu. Dan sepertinya semua orang yang keluar dari stasiun menuju sana.. jadi ga usah takut nyasar.. hahaha

pisa-1

pagi menjelang siang yang cerah (dan panas!) di kota Pisa

pisa-2

a pose with menara miring yang terkenal ituu.. menara nya kayak gitu doank sih emangg..hahaha

pisa-3

arno river yang sama, yang juga membelah kota Pisa seperti halnya di Florence

Saya kira half day exploring Pisa cukup laahh.. Sekarang balik lagi ke Firenze S.M. Novella untuk selanjutnya meneruskan road trip leg terakhir kami ke Roma! Hehe

Kereta kami meninggalkan Firenze pukul 15:38 dan tiba di Roma Termini jam 17:10. Cerita tentang Roma dan akhir perjalanan saya di Eropa tahun 2015 ini, ada di postingan selanjutnya ya! 🙂

One Response

1. […] Tirano, kami mengambil kereta lain menuju Milan. Cerita tentang Milan, di other post ya! […]