• -author-

• 4,283 hits
  • Follow Welcome homE… on WordPress.com
  • Disclaimer

* All images are belonged to personal property of the blog's author, unless otherwise stated.
    * Any views, opinions, statements represented in this blog are personal's and belonged solely to the blog author, and do not represent those of companies mentioned here.
    * Copying of blog's contents is prohibited, unless permission guaranteed.

~a time lapse from modern city to european villages, ~a bernina express experience

Pagi yg cerah. Kami sudah booking tiket TGV Lyria departed on 14.23 from Gare de Lyon menuju Zurich. Masih cukup waktu untuk explore Paris di pagi hari. Jadilah sepagian kami cuci mata di kawasan Boulevard Haussmann, dan masuk ke Galeries Lafayatte yang terkenal itu. Dan seriously, mall ini benar-benar stunning, outstanding and amazing!

galaries-lafayatte

langit-langit di galaries lafayatte. Such a beauty!

Jam 13-an kami pun meninggalkan kawasan boulevard haussman, picked up our luggages dan heading ke gare de lyon.

Kami tiba di Zurich jam 18.35 waktu setempat. Jalanan masih terang, dan saya langsung jatuh cinta dengan kota terbesar di swiss ini! Menyusuri jalanan dan danau menuju hotel yang sudah kami booking. Sempat nyasar, tapi akhirnya nyampe juga di hotel.

It was really a great day today. Dari kemegahan galaries lafayatte di Paris dan berakhir dengan alam pegunungan yang menyejukkan di Zurich. Couldnot wait for the tomorrow experience, with bernina express!

Esok pagi nya, 30 April 2015, jam 07-an kami sudah berada di stasiun Zurich lagi, untuk mengejar kereta Zurich – Chur yang berangkat pukul 07.32 pagi. Tiba di Chur pukul 08.52, menunggu kereta bernina express kami yang di schedule kan jam 08.58 departed from Chur.

chur

A cold morning in Chur railway station

Kereta berangkat on time. Route yang kami ambil adalah Chur – Tirano, yang akan ditempuh dalam waktu kurang lebih 4 jam. More details on bernina express dapat dilihat di web mereka: bernina-express

Sesuai yang mereka claim di web mereka: from glaciers to palm, it really what would we get! Perjalanan di mulai dengan membelah desa-desa swiss yang hijau. Meskipun sudah akhir April, tapi masih ada sisa salju yang menyelimuti padang rumput, dan this scenery was really like what you have read during your childhood book -at least that what i thought.

bernina-express

the journey started, si merah -bernina express bergerak naik membelah pegunungan swiss

swiss-villages

melewati pedesaan swiss yang masih di selimuti salju di akhir April

swiss-pegunungan

salah satu desa yang dilewati dan masih fully covered by snow!

swiss-hotel-pegunungan

dan di desa bersalju ini, ada hotel juga loh!

penumpang-bernina-express

penumpang bernina express, mostly kakek dan nenek. Di gerbong kita, yang paling muda, kita berdua donk! hahaha

Well, mungkin riding a bernina express dianggap less challenging activity in switzerland, diantara seabrek aktivitas lainnya yg bisa di lakukan di swiss, dan mungkin karena harga tiketnya yang juga tidak murah -____- , jadilah penumpang termuda di gerbong bernina express kami berdua.. Sampai2 si kakek di depan kita komen: “harusnya kita kayak mereka (sambil nunjuk kami) ngambil trip ini waktu masih muda. Jadi pas kereta nya berhenti kita bisa hop off hop on, taking the pictures ga cuman diem di kereta”. Nah loh! =)))

bernina-express-2

si merah membelah salju..

glacier

glacier, yang disebut2 di webnya si bernina

bernina-express-3

kereta mulai menuruni pegunungan bersalju

swiss-villages-2

bertemu kembali dengan desa (lain) di swiss yang hijau menyegarkaann *love*

lake-brusio

finally berjumpa dengan danau di daerah brusio, swiss.

lake-brusio-2

a lake in brusio, means kita hampir sampai di final destination: tirano, italy 😦

Okeh, tepat jam 13.00 kami sampai di Tirano, Italy. Saya sedih karena meninggalkan swiss dengan sangat cepat. I promised myself i’ll come back to switzerland some day, later.

Dari Tirano, kami mengambil kereta lain menuju Milan. Cerita tentang Milan, di other post ya! Ciao!

One Response

1. […] balik ke metro stasiun dan kembali ke apartemen. Besok kami akan meninggalkan paris, dan menuju Zurich! […]