• -author-

• 4,483 hits
  • Follow Welcome homE… on WordPress.com
  • Disclaimer

* All images are belonged to personal property of the blog's author, unless otherwise stated.
    * Any views, opinions, statements represented in this blog are personal's and belonged solely to the blog author, and do not represent those of companies mentioned here.
    * Copying of blog's contents is prohibited, unless permission guaranteed.

Paris ~the city of light

Sepertinya Paris adalah impian semua orang Asia. Saya tidak terlalu tertarik untuk ke Paris sebenarnya. Tapi teman jalan saya sangat ingin ke Paris. Oke, jadilah here we came Paris…

Hari minggu 26 April 2015, kita sampai di Paris dengan menggunakan thalys (dari Amsterdam), sekitar jam 20.45 waktu Paris. Gare du Nord, stasiun tempat kita landed di Paris, tidak terlalu ramai. Kami segera keluar stasiun dan menuju airbnb accomodation (apartemen) yang sudah kita booking dari semenjak di Jakarta. Kita sengaja mencari accomodation dekat Gare du Nord, agar tidak repot karena kita sampai pada malam hari di Paris.

eiffel

Setelah berputar2 akhirnya tiba di apartemen. Sepanjang perjalanan menuju apartemen saya noticed beberapa restaurant dan kios daging (yang sudah tutup) yang memasang label halal. Dari yang saya baca, daerah Gare du Nord ini banyak muslim nya dan juga rawan kejahatan terutama di malam hari. Sudahlah bismillah saja, semoga lancaarrr..

27 April 2015 AM. Pagi di Paris yg gloomy. setelah sarapan, kami mencari vending machine untuk purchased carnet tickect. Biar irit! Hehehehe. Kemudian kita menuju stasiun bus, dan tujuan pertama kita adalah Place de la Concorde! Higlight perjalanan untuk hari ini adalah Place de la Concorde, Jardin des tuileries, musee de Louvre, champs elysees dengan arc de triomphe di ujung jalannya, dan finally Tour de Eiffel (at night)!

de la concorde

pagi di de la concorde -turis asia nya banyak beud daahh 😛

jardin

pagi yang gloomy, ngeliatin bebek2 berenang di jardin des tuileries 😀

louvre

keriuhan mengantri tiket musee de louvre. Padahal masih pagi! -____-

monalisa

here it is.. the world’s famous painting.. Monalisa.. ~inside museum louvre.. Maap yah ngambilnya susah, rebutan, jadi deh miring moto nyaa :))

Selesai dari musee de louvre, kami melanjutkan perjalanan ke champs elysees, cari makan siang (yg telat) sekalian cuci mata lah, liat barang2 branded (yg tentu saja sangat sangat mahal) yg entah kapan bisa ikhlas buat nge-beli nya! Hahahaha

arc de triomphe

ini kudu nyebrang jalan nih, buat ambil foto ini. di liaitn orang2 yang lagi pada berenti krn lampu merah, sebodo teuing lah! Haha! 😛

Tujuan terakhir for today adalah: eiffel tower. Sengaja ke sini sore hari, biar bisa liat ‘city of light’ nya paris dari menara eiffel. Kita pun mengantri tiket demi mewujudkan hal itu.

Karena sudah akhir April, jam 8 PM pun masih sangat terang, namun dingin pisan! Akhirnya terpaksalah stay lebih lama di atas menara (meskipun dinginnya udah sangat menusuk tulang!), demi mendapatkan sunset dan efek gelap kota paris. Pesan saya, kalo nekat mau stay di menara eiffel sampe jam 9 malam pada bulan april, bawa jaket tebal dan sarung tangan ya!

eiffel 1

paris menjelang sunset, terlihat dari eiffel tower, ini sekitar jam stg 9 PM dehh..

eiffel 2

paris, the city of light, terlihat dari ketinggian di eiffel tower. ini jam 9-an PM lewat deehh..

OK, mission for today was accomplished. mari kita pulang dan tidurrr…zzzz

Next: Paris -the other day

One Response

1. […] Setelah puas menjelajah keukenhoff, kita balik ke Schiphol menanti thalys yang akan membawa kami ke Paris! Eniwei, I was glad that we spent all the day long in this garden before heading to Paris! […]